Selasa, 09 Mei 2017

MICROSOFT AKAN MENGATASI PONSEL BUILT UP

Penggemar telepon Windows berharap setidaknya ada sedikit informasi tentang strategi mobile Microsoft dari konferensi pengembang Build yang akan datang. Mereka akan mendapatkannya ... tapi mungkin tidak seperti yang mereka harapkan.

Mengatakan bahwa menjadi penggemar telepon Windows adalah naiknya ekspektasi roller coaster, kekecewaan dan emosi akan menjadi sebuah pernyataan yang meremehkan. Kami telah menghentikan harapan kami untuk platform pada hal-hal seperti Windows Phone 8, Lumia 950 dan 950 XL, dan Windows 10 Mobile.

Kami sangat senang, tapi ketika keadaan semakin memburuk saat banyak pengembang meninggalkan platform dan pangsa pasar anjlok (diperkirakan diberikan penghematan), frustrasi dan kekecewaan kembali dengan sungguh-sungguh. Banyak penggemar tidak tahan lagi.

Apakah Komunitas Penggemar Windows  Phone akan Meledak?
Peralihan yang mantap dari platform ke Android dan iPhone telah terjadi. "Kesenjangan aplikasi", tidak ada perangkat keras pihak pertama yang baru, dukungan OEM yang terbatas dan keheningan dari Microsoft mengenai strateginya mengenai isu-isu ini telah menghancurkan kepercayaan banyak umat beriman.

Namun, penggemar yang tetap berharap Microsoft akan membiarkan kami masuk ke apa yang ada di ponsel berikutnya. Kebanyakan penggemar akan menyukai sendok penuh tapi akan puas dengan secercah berita yang sah untuk memicu percikan harapan. Sebagian besar analis tidak mengharapkan pengungkapan langsung dari Microsoft mengenai rencananya untuk Windows 10 Mobile, dan juga tidak. Namun, tak dapat dipungkiri bahwa Microsoft akan berbicara tentang Windows di seluler dalam beberapa bentuk atau lainnya di konferensi pengembang Build akhir pekan ini. Anda hanya perlu mendengarkan dengan seksama.

Tapi bukankah Windows Phone mati?
Ponsel Windows sudah mati - lagi. Jadi klaim internet, media sosial dan semua orang cenderung untuk bergabung dalam ritual kuartalan ini menggema kematian platform. Babak artikel, tweet dan komentar khusus ini didorong oleh pengungkapan Microsoft atas permintaan investor terbarunya. Telepon pihak pertama tidak menghasilkan pendapatan apa pun. Itulah yang terjadi ketika sebuah perusahaan berhenti memproduksi produk di pasar tertentu sekalipun.

Setelah Lumia 650, Microsoft berhenti membuat ponsel Windows pihak pertama. Akibatnya, pendapatan dari ponsel Windows pertama jatuh dan akan terus turun. Ini bukan berita. Ini adalah perkembangan logis dari informasi yang kita miliki selama berbulan-bulan.

Namun, Microsoft masih aktif mengembangkan Windows 10 Mobile. Platform ini masih tersedia untuk OEM yang ingin menggunakannya sebagai bagian dari strategi mobile-nya. Diakui, dukungan OEM bukanlah apa yang diharapkan Microsoft atau penggemarnya saat Microsoft mengumumkan penghematan dari smartphone pihak pertama dari pasar dua tahun lalu. Tapi ada beberapa dukungan OEM.

Selain itu, tampaknya CEO Microsoft Satya Nadella telah mengkonfirmasi sebelumnya, namun belum terpenuhi, berjanji untuk membuat telepon Windows bahkan jika tidak ada OEM :

"Kami membuat telepon hari ini, kami memiliki OEM seperti HP yang membuat ponsel dan yang lainnya dan kami memilih area yang sangat spesifik untuk fokus pada pengelolaan, keamanan, dan fitur khusus yang kami sebut Continuum, yang merupakan telepon yang bahkan bisa menjadi Sebuah desktop 

[Dan] kami mencari perubahan bentuk dan fungsi berikutnya. Apa yang telah kami lakukan dengan Permukaan adalah contoh yang baik. Tidak seorang pun sebelum kami memikirkan 2-in-1s, dan kami menciptakan kategori itu dan menjadikannya kategori yang sukses sampai pada titik di mana ada lebih banyak 2-in-1 yang datang. Dan itulah yang ingin kita lakukan. Jadi ketika Anda mengatakan akan membuat lebih banyak telepon, saya yakin kami akan membuat lebih banyak telepon, tapi mereka tidak akan terlihat seperti telepon yang ada saat ini. "

Pernyataan ini membantah klaim yang keliru bahwa Microsoft dilakukan dengan mobile pada perangkat keras telepon pihak pertama. Penggemar mencari sedikit harapan tentang masa depan ponsel Windows mungkin sudah berhasil sebelum Build bahkan diluncurkan. Ini sama sekali bukan klaim kesuksesan masa depan, atau kesehatan platform saat ini. Namun, ini adalah bukti tekad Microsoft untuk melanjutkan strategi mobile-nya melalui pengembangan platform mobile-nya di perangkat keras pihak pertama.

Mengapa Microsoft mungkin tidak berbicara secara eksplisit tentang Windows Mobile di Build
Apa yang kita anggap akan terus berlanjut Microsoft pada spesifikasi Windows 10 Mobile at Build dapat ditafsirkan dengan dua cara. Beberapa melihatnya sebagai indikasi bahwa Microsoft sama sekali tidak tahu arah mana yang akan ditempuh dengan mobile dan oleh karena itu tidak ada yang bisa dibagikan. Perusahaan meraba-raba di mobile dan keadaan saat ini dari platform meminjamkan beberapa manfaat untuk interpretasi ini.


Sebaliknya, beberapa menafsirkan keheningan perusahaan sebagai cerminan kerahasiaan yang disengaja tentang apa yang disebut Nadella sebagai "perangkat mobile utama". Ini juga sudah diutamakan. Misalnya, Permukaan dan HoloLens adalah rahasia baik sampai perusahaan siap untuk mempresentasikannya. Selain itu, perusahaan ini masih aktif mengembangkan Windows 10 Mobile dengan tujuan tetap berteknologi relevan dengan ARM dan seluler pada perangkat mobile.

Kedua kesimpulan dapat diperdebatkan dan didukung, meskipun saya lebih condong ke interpretasi yang terakhir. Intinya di sini, bagaimanapun, adalah satu di mana pendukung kedua posisi tersebut dapat setuju: Microsoft akan relatif tenang tentang masa depan Windows 10 Mobile at Build. Meski begitu, Windows on mobile sepertinya masuk dalam agenda.

Windows di ponsel
Microsoft telah secara konsisten menegaskan bahwa ia belum menyerah pada mobile. Sebaiknya tunjukkan bahwa ponsel dan ruang smartphone adalah dua hal yang berbeda. Sesuatu bisa ada di mobile space tapi tidak menjadi smartphone. Gambar di bawah ini mengeluarkan ini. Ada perangkat di segmen seluler yang bukan ponsel cerdas.

Tablet, 2-in-1s dan laptop semuanya ada di ruang mobile, dan Windows berjalan pada semua perangkat ini.

Desember lalu, Microsoft mengumumkan Windows on ARM, yang akan memulai debutnya di berbagai PC seluler di kuartal keempat tahun ini. Menurut perkiraan saya, PC seluler ini akan menjadi pertanda perangkat seluler berpemilik seluler berpemilik seluler atau Permukaan ultramobile dengan telepon.


Bagian-Bagian dari Keseluruhannya
Ada kontinuitas variabel yang sedang dikerjakan Microsoft yang pada akhirnya akan berkontribusi pada strategi seluler perusahaan. Chief Windows Terry Myerson menegaskan bahwa fokus perusahaan terus berlanjut pada pengembangan Windows 10 Mobile untuk investasi di ARM dan seluler yang disediakannya.

Investasi tersebut dipastikan akan terbagi sebagian dengan PC seluler yang akan datang akhir tahun ini. Windows penuh pada PC yang selalu terhubung juga memberikan keuntungan perifer dari sebuah insentif bagi pengguna untuk mengunjungi Windows Store untuk melengkapi data mobile.



Sumber : WindowsCentral.
Author :  Jason Ward.


Jason L Ward adalah kolumnis di Windows Central. Dia memberikan analisis gambaran besar yang unik tentang dunia Microsoft yang kompleks. Jason mengambil petunjuk kecil dan memberi Anda perspektif gambar yang hebat melalui cerita yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Serius, pria ini berpikir di luar kotak. Ikuti dia di Twitter di @JLTechWord.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar